Bantuan Pemasangan KWH Meter kepada 22 Warga Penyintas Bencana Longsor di Talun Ngebel, Lazismu Ponorogo : Warga Harus Bangkit !

Diposting : 02 Juli 2023
Dilihat : 270 kali

*Bantuan Pemasangan KWH Meter kepada 22 Warga Penyintas Bencana Longsor di Talun Ngebel, Lazismu Ponorogo : Warga Harus Bangkit !*

 

Pasca terjadinya longsor di Desa Talun pada Oktober 2022 lalu, banyak warga yang terdampak sehingga mereka kehilangan rumah tinggal. Hal ini dikarenakan rumah yang mereka tempati sudah masuk zona bahaya dan tak layak huni. Kini mereka dibangunkan tempat hunian yang berada di tempat yang lebih aman oleh pemerintah setempat.

 

Hari ini 1 juli 2023, Lazismu Ponorogo menyerahkan secara simbolik bantuan pemasangan listrik KWH Meter kepada 22 warga relokasi bencana Longsor. Kegiatan serah terima bantuan ini  dilaksanakan di Masjid Darul Arqom di Desa Talun, Ngebel Ponorogo.

 

Tak hanya itu, juga dilaksanakan beberapa kegiatan oleh PDA Ponorogo yang bekerjasama dengan RSU ‘Aisyiyah ponorogo diantaranya penyembelihan hewan qurban, pengobatan gratis dan edukasi Kesehatan.

 

Pamuji Budi Santoso selaku Ketua Lazismu Ponorogo mengungkapkan : bantuan pemasangan KWH meter ini merupakan tahap akhir dari serangkaian kegiatan Recovery Pasca bencana yang terjadi taun silam, dari awal kita hadir untuk membantu warga yang terdampak, dari mulai dropping logistic, pendampingan kebencanaan, pembangunan jalan hingga pembuatan KWH Meter. Ini kita lakukan dalam misi kemanusiaan, yaitu Aksi Bersama untuk sesama.

 

Pamuji menambahkan, Semangat harus terus ditanamkan kepada warga terdampak, kita bersama sama membangun sinergi untuk terus tumbuh, dan masyarakat harus patuh pada pemerintah setempat tentang kewaspadaan bencana, sehingga kedepan akan lebih aman dan nyaman.

 

Pak Waroto selaku Kepala Desa Talun juga menyampaikan “ Kami mengucapkan terimakasih kepada Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Ponorogo juga kepada Lazismu dan berbagai pihak yang dari awal terjadinya gempa selalu hadir mendampingi warga kami, semoga sinergi baik ini akan terus berlanjut. ucapnya.

 

Rahmat Fandi / Lazismu Ponorogo