BANTUAN PROGRAM BAKTI GURU TAHAP III UNTUK 134 GURU MUHAMMADIYAH DI PONOROGO

Diposting : 27 Oktober 2023
Dilihat : 304 kali

Lazismu Ponorogo bersama Majelis Dikdasmen menyelenggarakan kegiatan penyaluran bantuan Program bakti guru Tahap III yang di prioritaskan untuk Guru Muhammadiyah di Ponorogo dengan total penerima manfaat sebanyak 134 Guru.

 

Kegiatan ini dilaksanakan pada kamis, 28 Oktober 2023 yang bertempat di Aula Kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah Ponorogo, dengan agenda penguatan dari Lazismu Ponorogo, Majelis Dikdasmen Ponorogo dilanjut dengan materi tentang pentingnya sabar, Bahagia dan semangat yang disampaikan oleh Dr Eko Hardi Ansyah M.Psi selaku Sekretaris Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jatim 

 

Program bakti guru merupakan program untuk memberikan perhatian dan kepedulian kepada para pahlawan tanpa tanda jasa. Pada penyaluran bakti guru tahap III ini, bantuan yang di distribusikan  berupa beras sejumlah 20 Kg dan RendangMU yang dibagikan langsung ke penerima manfaat.

 

Juni Handoko selaku Kabid Program lazismu daerah Kab. Ponorogo menyampaikan “ Program bakti Guru ini kami distribusikan sudah kali ke tiga, sebelumnya sudah terealisasi bakti guru tahap pertama dan kedua, ini merupakan focus kami dalam mengupayakan dan membantu  kesejahteraan guru di lingkungan Muhammadiyah ponorogo”

 

Juni menambahkan “ terdapat 134 Guru sebagai penerima manfaat pada program Bakti Guru tahap III kali ini, yaitu guru dengan kategori Pra-sejahtera di Tenaga Kependidikan (Tendik) Muhammadiyah kab Ponorogo. Kami tentunya berharap ini merupakan program yang terus berlanjut hingga memberikan dampak positif untuk tendik Muhammadiyah kedepanya “ Ungkapnya.

 

Ardella, selaku guru dari SMK Muhammadiyah Ponorogo yang menjadi penerima manfaat pada program ini, ia menyampaikan “ terimakasih saya ucapkan kepada Lazismu Ponorogo dan Majelis Dikdasmen untuk program bakti guru tahap III yang telah direalisasikan, semoga program ini terus berlanjut agar seperti yang disampaikan Dr Eko Hardi Ansyah bahwa tendik Muhammadiyah selalu sabar, Bahagia dan semangat” Ungkapnya.

 

Semoga guru Tenaga Kependiikan di lingkungan muhammadiya Kab. Ponorogo selalu semangat dalam mencerdaskan anak bangsa.