BPKH GANDENG LAZISMU BANGUN KEMBALI MASJID DI NGEBEL, PONOROGO

Diposting : 27 September 2023
Dilihat : 231 kali

Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) dan Lazismu sebagai Mitra Program, meresmikan Masjid  Al Mujabbar di Desa Wagir Lor, Ngebel Ponorogo pada 27 September 2023.

Kegiatan ini dihadiri oleh Lazismu Pusat Gunawan Hidayat, S.T., M.T, Kepala Divisi Registrasi dan Analisa Kemaslahatan BPKH Agung Sri Hendarsa, S.T., M.Eng.,  Anggota DPR RI Sri Wahyuni, S.Sos, Lazismu Jawa Timur Muhammad Masrukh, S.T dan Ketua Lazismu Derah Kab. Ponorogo Pamuji Budi Santoso, S. Kep.

Kerjasama Antara BPKH dan Lazismu
Masjid yang terletak di Wagir Lor, Ngebel Ponorogo telah menjadi pusat kegiatan ibadah dan sosial masyarakat setempat, bangunan masjid tersebut memerlukan pembaruan yang signifikan untuk memenuhi kebutuhan umat. Oleh karena itu, kerjasama antara BPKH dan LAZISMU Ponorogo menjadi solusi ideal.

Kontribusi BPKH
Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) berperan penting dalam pembangunan masjid ini, karena kegiatan ini merupakan Program Kemaslahatan dari BPKH yang bersumber pada DAU (Dana Abadi Umat).
Dana Abadi Umat merupakan sejumlah dana yang diperoleh dari hasil pengembangan DAU, sisa biaya operasional penyelenggaraan ibadah haji dan sumber lain yang halal serta tidak mengikat.

Peran LAZISMU Ponorogo
Lazismu dipercaya oleh BPKH untuk menjadi mitra dalam realisasi program Kemaslahatan untuk pembangunan masjid Al Mujabbar.
Lazismu sebagai Mitra BPKH juga turut serrta mengawal proses pembangunan mulai dari perencanaan, pengawasan, dan pelaksanaan pembangunan masjid agar sesuai dengan standar yang dibutuhkan dan sesuai kebutuhan masjid setempat

Penerima Manfaat Utama: Masyarakat Wagir Lor, Ngebel
Pembangunan masjid ini sangat dinantikan oleh masyarakat setempat, dan mereka menyambut dengan antusias penyerahan masjid ini. Masjid menjadi sarana ibadah mereka yang harapanya mampu meningkatkan semangat dalam beribadah di masjid dan selalu memakmurkan masjid.

Redaksi : Rahmat Fandi/Media Lazismu Ponorogo