LAZISMU PONOROGO DAN MDMC KIRIMKAN BANTUAN KE LOKASI BENCANA DI TUMPUK SAWOO

Diposting : 03 Maret 2023
Dilihat : 363 kali

Intensitas curah hujan yang tinggi di wilayah Ponorogo menyebabkan bencana Hidrometrologi, terjadi pergerakan tanah yang menyebabkan retakan dan tanah longsor di wilayah Tumpuk Kecamatan Sawoo Kabupaten Ponorogo.

Bencana tersebut mengakibatkan sejumlah 43 KK yang beranggotakan 139 jiwa harus mengungsi ke tempat yang lebih aman di Gedung TK PKK Tumpuk / Exs Balai Desa Lama demi keselamatan penghuni rumah yang terdampak. 

Jumat, 3 Maret 2023, Lazismu  Ponorogo Bersama MDMC dan PCM Sawoo mengirim bantuan logistic berupa bahan makanan dan kebutuhan pokok seperti sayur, beras, paket rendangmu, telur, Mie, Air Mineral dan kebutuhan primer lainya. Pengiriman bantuan menggunakan mobil logistic Muhammadiyah dan diantar langsung menuju lokasi pengungsian.
 
Sumarlan sekalu pemerintah daerah desa tumpuk mengucapkan terimakasih kepada Muhammadiyah ponorogo  “ Saya selaku perwakilan dari pemerintah desa dan warga pengungsian mengucapkan terimakasih kepada Lazismu, MDMC dan Muhammadiyah Kab. Ponorogo yang telah mengirimkan bantuan logistic kepada kami, semoga dengan bantuan memberikan kebermanfaatan untuk warga kami yang sedang menghadapi musibah. Ungkapnya.
 
Juni Handoko sebagai perwakilan dari Lazismu Ponorogo juga mengungkapkan bahwa “ Bencana tanah longsor yang terjadi di desa tumpuk Kec. Sawoo ini berdampak pada 139 jiwa yang harus dipindahkan ke tempat pengungsian, karena lokasi tempat tinggal yang terdampak seperti longsor dan retak menyebabkan rumah mereka tak layak huni.

Juni menambahkan “ merespon bencana tersebut, Lazismu dan MDMC Ponorogo melakukan aksi cepat tanggap dengan mengirimkan bantuan logistic ke titik pengungsian, harapanya untuk memenuhi kebutuhan pokok warga yang terdampak. Kami mengucapkan terimakasih kepada donatur yang telah berdonasi melalui lazismu ponorogo dan tim relawan bertugas yang turut membantu dalam program peduli bencana yang terjadi desa tumpuk Kec. Sawoo. Pungkasnya.

Liputan : Rahmat Fandi Yusup