PASCA BENCANA DI DESA TALUN NGEBEL, MUHAMMADIYAH PONOROGO BERIKAN BANTUAN PEMBANGUNAN JALAN SEPANJANG 200 METER

Diposting : 22 Desember 2022
Dilihat : 387 kali

Muhammadiyah Ponorogo bersama PDA Ponorogo, Lazismu dan MDMC yang tergabung dalam One Muhammadiyah One Respon, Hari ini, 22/12/2022 menggelar kegiatan seremonial serah terima pembangunan jalan sepanjang 200 meter untuk warga terdampak bencana di desa Talun, Ngebel Ponorogo.

Pasca terjadinya longsor pada oktober lalu, banyak warga yang terdampak sehingga mengungsi. Hal ini dikarenakan rumah tinggal yang mereka tempati sudah masuk zona bahaya dan tak layak huni. Kini mereka dibangunkan tempat hunian yang berada di tempat yang lebih aman oleh pemerintah setempat.

Namun akses jalan yang kurang memadai menjadi kendala yang berarti, sehingga dari Muhammadiyah Ponorogo berkoordinasi dengan pemerintah setempat yang melahirkan gagasan untuk mengecoor jalan sepanjang 200 meter agar akses mobilisasi warga setempat menjadi lebih mudah.

Tak hanya itu, lazismu juga berkolaborasi dengan Alfamart untuk memberikan bantuan sejumlah 100 paket sembako untuk dibagikan kepada warga masyarakat yang terdampak bencana di desa talun, Kec. Ngebel, Ponorogo.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Ponorogo, Dr. Ahmad Munir, M.Ag. mengatakan “ Pertama kami menyampaikan terimakasih kepada pemerintah desa yang turut mensukseskan kegiatan ini, Kepada masyarakat yang sedang ditimpa musibah semoga diberikan kesabaran untuk tetap menyongsong masa depan yang lebih baik, Relokasi tempat ditempat ini mudah mudahan menjadi tempat yang terbaik.

Beliau melanjutkan “ Pimpinan Daerah Muhammadiyah Ponorogo dalam komitmenya pada nilai kemanusiaan, kebangsaan dan kebersamaan ikut hadir juga dalam membantu sudara-saudara kita yang ditimpa musibah.  Sekali lagi kami mengucapkan terimakasih banyak kepada donatur yang telah menyalurkan amal jariyahnya melalui Muhammadiyah Ponorogo.”Paparnya.

 

Pak Waroto selaku Kepala Desa Talun juga menyampaikan “ Kami mengucapkan terimakasih kepada Muhammadiyah Ponorogo, yang dari awal terjadinya gempa selalu hadir mendampingi kami. Dari pembentukan dapur umum dan bantuan yang lainya, dan ini membangunkan 200 meter jalan untuk warga kami. Ini merupakan suatu hal yangluarbiasa , sekali lagi kami dari pemerintah desa mengucapkan banyak terimakasih.