Kantor Layanan Lazismu (KLL) Ngrayun Timur Salurkan Donasi Rp.10.700.000,- untuk Renovasi Musholla Al-Ikhlas

Diposting : 31 Januari 2024
Dilihat : 380 kali

SEDEKAHMU.COM - Kantor Layanan Lazismu (KLL) Ngrayun Timur telah menyalurkan donasi sebesar Rp.10.700.000,- untuk mendukung renovasi Musholla Al-Ikhlas, yang terletak di Duren, Desa Baosan Lor, Kecamatan Ngrayun pada 20 Januari 2024.

Pada tahap pertama yaitu tanggal 3 september 2023, KLL Ngrayun Timur memberikan bantuan senilai Rp. 4.200.000,- untuk membantu memperbaiki kondisi musholla yang mengalami kerusakan cukup parah. Pada tahap kedua, dana sebesar Rp. 6.500.000,- disalurkan ke Musholla Al-Ikhlas, secara bersamaan dengan kegiatan rapat kerja PCM Ngrayun Timur pada 20 Januari 2024.

Puryanto, selaku Ketua KL Lazismu Ngrayun Timur, menyampaikan bahwa keputusan untuk memberikan bantuan ini diambil setelah menerima laporan bahwa atap Musholla Al-Ikhlas runtuh, menimpa plafon hingga jebol dan merusak kramik musholla. "Kami melakukan survei setelah itu melakukan penggalangan donasi untuk membantu renovasi musholla yang mengalami kerusakan serius," ungkap Puryanto.

Donasi tersebut disalurkan secara bertahap, dengan tahap kedua diserahkan secara bersamaan dengan kegiatan Rapat Kerja Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Ngrayun Timur. Puryanto menambahkan, "Dana donasi sebesar Rp. 10.700.000,- ini diharapkan dapat membantu pemulihan Musholla Al-Ikhlas dan memastikan tempat ibadah tersebut kembali berfungsi dengan baik."

Meskipun donasi sudah disalurkan, Puryanto menekankan bahwa Musholla Al-Ikhlas masih memerlukan dana tambahan untuk beberapa renovasi penting, termasuk atap, tempat wudhu, toilet, dan lainnya. "Kami berharap, monggo bagi donatur yang akan Menitipkan donasinya, saget melalui KLL Ngrayun Timur.," tambahnya.

Dengan adanya bantuan ini, diharapkan Musholla Al-Ikhlas dapat segera mendapatkan perbaikan yang memadai untuk kembali berfungsi sebagai tempat ibadah yang aman dan nyaman bagi warga sekitar. Donasi dari masyarakat sangat diharapkan untuk mendukung kelancaran proses renovasi yang masih berlanjut.

 

Rahmat Fandi / Media Lazismu Ponorogo