Lazismu Ponorogo dan PCM Kota Salurkan Bantuan Rp 5 Juta untuk Pengembangan Usaha Batik di LKSA Nyai Ahmad Dahlan

Diposting : 27 Januari 2024
Dilihat : 314 kali

SEDEKAHMU.COM - Lazismu Ponorogo bersinergi dengan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kota memberikan bantuan kepada LKSA Nyai Ahmad Dahlan (NAD) senilai Rp 5.000.000 dalam program ekonomi produktif pada Kamis, 25 Januari 2024.

Penyerahan bantuan dilaksanakan di kantor LKSA Nyai Ahmad Dahlan yang berlokasi di Jl. Imam Bonjol No.44, Ponorogo, diserahkan oleh Lazismu Ponorogo bersama PCM Kota dan diterima oleh Ketua LKSA Nyai Ahmad Dahlan, H Timur Aji Hantoro.

Sigit Hariyanto, SE., selaku Kepala Kantor Lazismu Ponorogo, menyampaikan sinergi dengan PCM Kota dalam mendukung program ekonomi produktif. "Dalam aksi bersama untuk sesama kali ini Lazismu Ponorogo bersinergi bersama PCM Ponorogo kota untuk memberikan bantuan dalam program ekonomi produktif. Program tersebut kita berikan kepada LKSA Nyai Ahmad Dahlan (NAD) senilai Rp 5.000.000," ujarnya.

Bantuan tersebut, menurut Sigit, diperuntukkan untuk pengembangan usaha batik di LKSA Nyai Ahmad Dahlan. "Bantuan tersebut digunakan untuk pengembangan usaha batik. Usaha batik tersebut menjadi salah satu program penting di dalam NAD karena sebagai bekal kemandirian anak asuh nantinya. Semoga usaha atau program pemberdayaan tersebut terus berkembang dan membawa nilai kebermanfaatan jangka panjang ke depannya," tambahnya.

Penerima bantuan, H Timur Aji Hantoro, mengucapkan terima kasih atas dukungan Lazismu Ponorogo dan PCM Kota. "Bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi pengembangan usaha batik di LKSA Nyai Ahmad Dahlan. Kami berharap kerjasama ini dapat terus berlanjut demi kesejahteraan anak asuh dan kemajuan usaha produktif di lembaga kami," Pungkasnya.

Dengan bantuan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi LKSA Nyai Ahmad Dahlan dan anak-anak asuhnya. Keberlanjutan program pemberdayaan ekonomi produktif diharapkan dapat menciptakan kemandirian dan membuka peluang ekonomi lebih luas bagi masa depan yang lebih baik.

 

Rahmat Fandi / Publikasi Lazismu Ponorogo