Lazismu Ponorogo Gelar Khitan Ceria Gratis dengan Metode Triple Sealer di MI Muhammadiyah 4 Jetis

Diposting : 10 Januari 2024
Dilihat : 183 kali

 

Lazismu Ponorogo kembali menunjukkan komitmennya dalam merealisasikan program kesehatan dengan menggelar kegiatan Khitan Ceria gratis bekerjasama dengan Khitan Nusantara dan Rumah Sunat Gembira. Kegiatan tersebut dilaksanakan di MI Muhammadiyah 4 Jetis, Ponorogo, pada 9 Januari 2024.

Dalam kegiatan kali ini, Lazismu Ponorogo menggunakan metode terbaru yang disebut "Tripple Sealer." Metode ini digunakan karena memberikan keamanan dan kenyamanan bagi peserta khitan. Jumlah peserta khitan gratis ini sejumlah 10 orang yaitu dari MIM 4 Jetis dan sekitarnya.

Ibud Awaludin, S.Pd., selaku sekretaris badan pengurus Lazismu Ponorogo, menyampaikan, "Khitan Ceria atau Sunat Gratis ini bekerjasama dengan PCM Jetis, MIM 4 Jetis, dan Rumah Sunat Gembira dengan jumlah peserta 10 Orang. Kami berharap kolaborasi program ini membawa kebermanfaatan untuk masyarakat luas, dan Khitan Gratis ini dapat dilanjutkan di program berikutnya."

Kepala MI Muhammadiyah 4 Jetis, Irfan Setiadi, M.Pd, turut mengungkapkan rasa terima kasih atas penyelenggaraan kegiatan ini "Terimakasih kami sampaikan kepada Lazismu Ponorogo yang telah menyelenggarakan Khitan Ceria gratis di MIM 4 Jetis. Semoga kegiatan ini menumbuhkan jiwa semangat bagi anak-anak kami. Untuk adek-adek yang disunat, semoga menjadi anak yang lebih baik dan membanggakan orangtua, Aamin."

Yuni Handoko, S.Pd., Manager Program Lazismu Ponorogo, menambahkan, "Khitan gratis ini merupakan lanjutan dari program khitan yang telah kita laksanakan sebelumnya. Program ini kita laksanakan setiap 6 bulan sekali saat libur semester, harapannya agar dapat membantu masyarakat menengah kebawah dalam hal khitan."

Kegiatan Khitan Ceria ini diharapkan tidak hanya memberikan manfaat secara fisik bagi pesertanya, tetapi juga menanamkan nilai-nilai kebersamaan dan kepedulian di tengah masyarakat. Lazismu Ponorogo berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat di Ponorogo.