WUJUDKAN KETAHANAN EKONOMI DI ERA PANDEMI, LAZISMU DAN PT DSS PONOROGO SALURKAN BANTUAN EKONOMI PRODUKTIF

Diposting : 08 April 2021
Dilihat : 970 kali

Pandemi covid-19 masih terus menyelimuti Indonesia. Hampir 1 tahun lamanya masyarakat menghadapi era pandemi yang berat. Hampir semua sektor mengalami dampak dari fenomena ini, salah satunya yang signifikan di sektor ekonomi, masyarakat harus benar-benar survive dalam melewati fase darurat yang sungguh berat dan panjang.

Pak Bayu, laki laki usia 43 tahun yang merupakan seorang Guru sekaligus mantan Kepala Sekolah SDMI Mlarak Ponorogo adalah sosok tauladan Guru yang berjuang untuk mencerdaskan anak bangsa, hingga pada suatu ketika penyakit stroke memberhentikan perjuangannya dalam mengemban amanah sebagai pendidik. Dengan mempertimbangkan kondisi kesehatan, maka beliau harus istirahat total di rumah demi kelancaran proses penyembuhan penyakitnya.

Hal yang tragis, beliau sudah tak lagi memperoleh penghasilan yg biasa digunakan untuk mencukupi kebutuhan keluarga, terutama anak dan istrinya.

Menanggapi hal itu Lazismu Ponorogo memberikan bantuan rutin berupa sembako setiap bulannya guna pemenuhan kebutuhan dasar pak Bayu sekeluarga. Pada tanggal 26 Januari yang lalu Lazismu melakukan survei lanjutan. Dari hasil survey, dinyatakan bahwa Lazismu akan membangun perekonomian melalui modal usaha untuk toko klontong yang sudah lama macet karena modal belanja habis untuk biaya berobat rutinan.

Tepat di tanggal 16 februari 2021, Lazismu Ponorogo bersinergi dengan PT DSS/Swalayan Surya Kab. Ponorogo merealisasikan bantuan modal usaha untuk keluarga pak Bayu. Dana bantuan tersebut di peroleh dari uang kembalian customer PT DSS yang disampaikan ke Lazismu. Dari program itu kami memberikan bantuan modal usaha berupa barang dagang dan gas LPG 3kg untuk di jual di toko klontong miliknya.

Semoga program pemberdayaan UMKM yang di wujudkan dalam bentuk modal usaha ini dapat menyuburkan perekonomian masyarakat Ponorogo.